Android Portal Indonesia

Apa itu Organ Mesentery? (Penjelasan dan Fungsinya)

Apa itu Organ Mesentery?, Penjelasan Organ Mesentry Manusia, Fungsi dari Organ Mesentry Manusia, Letak Mesentry di Tubuh manusia.
Penjelasan dan Fungsi Organ Manusia Mesentery - Para peneliti baru saja temukan organ baru di tubuh manusia yang mereka beri nama mesentery. Pada kesempatan kali ini Blognya Alan akan membagikan penjelasan mengenai organ mesentry dan juga fungsinya bagi tubuh.

Mesentry merupakan organ dalam manusia temuan baru yang bersembunyi dari pandangan kita di dalam jalur pencernaan manusia. Fungsi sesungguhnya dari mesentery perlu dipelajari lebih dalam lagi agar kita bisa paham tentang penanganan yang berhubungan dengan pencernaan manusia.

Organ Mesentry ini awalnya dikira sebagai serpihan bagian organ, ternyata sebuah organ utuh yang berfungsi kontinyu.
Bukti dari reklasifikasi organ ini dipublikasikan di The Lancet Gastroenterology & Hepatology. Semua ini adalah hasil dari penelitian terbaru yang akhirnya sejak tahun lalu mulai diajarkan dan disebarluaskan kepada pelajar medis. Mereka mengakui bahwa mesentery adalah organ tubuh manusia yang konkrit. Buku diktat medis terbaik dunia pun, Gray's Anatomy, telah memperbaharui info mengenai organ ini lengkap dengan definisinya.
Apa itu Organ Mesentery?, Penjelasan Organ Mesentry Manusia, Fungsi dari Organ Mesentry Manusia, Letak Mesentry di Tubuh manusia.
Menurut J Calvin Coffey, seorang peneliti dari University Hospital Limerick di Irlandia, dalam jurnal ilmiah yang telah direview dan dinilai, sekarang dapat dipastikan bahwa kita memiliki organ di dalam tubuh yang belum pernah diakui hingga saat ini. Dialah yang pertama kali menemukan bahwa mesentery adalah sebuah organ dalam tubuh manusia. Bagi Coffey, deskripsi anatomi yang dipercaya mengenai organ tersebut selama 100 tahun ke belakang adalah salah. Organ tersebut gak terpecah dan kompleks, bentuknya benar-benar sebuah struktur utuh.
Apa itu Organ Mesentery?, Penjelasan Organ Mesentry Manusia, Fungsi dari Organ Mesentry Manusia, Letak Mesentry di Tubuh manusia.
Mesentery adalah lipatan dobel dari selaput perut - seharis dengan rongga perut. Ia merekatkan usus kita ke dinding perut dan bertugas memastikan semuanya "terkunci" di tempat yang seharusnya. Kebayang kan kalau isi organ dalam perut kita berantakan?

Mesentery sebenarnya telah disadari ada sejak lama, tapi diremehkan dan dianggap gak penting karena gak berkarakteristik seperti organ dalam tubuh pada umumnya.
Salah satu deskripsi awal mengenai mesentery dibuat oleh Leonardo da Vinci, kemudian selama berabad-abad "organ" tersebut diabaikan karena dianggap sebagai perekat tubuh yang gak signifikan penting. Selama beberapa abad terakhir, dokter yang mempelajari mesentery mengasumsikan bahwa itu bagian pecahan tubuh yang terdiri dari beberapa bagian terpisah, sehingga dianggap gak penting. Namun pada tahun 2012, Coffey dan rekan penelitinya mampu menunjukkan penjelasan detail mikroskopiknya bahwa mesentry memang suatu struktur yang utuh bekerja kontinyu.
Terimakasih sudah membaca artikel tentang Apa itu Organ Mesentery? (Penjelasan dan Fungsinya) di Blognya Alan, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini.

Masukkan email pada form yang telah disediakan untuk menerima update dari blognya alan.

0 Tanggapan di "Apa itu Organ Mesentery? (Penjelasan dan Fungsinya)"

Post a Comment

Aturan Berkomentar Blog Alan:
1. Berkomentarlah sesuai judul artikel.
2. Dilarang meninggalkan link dalam bentuk apapun.

Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian anda tercemin saat berkomentar.