Android Portal Indonesia

Cara Mengetahui Lolos dan diterima SNMPTN 2017 Update

Cara Mengetahui Lolos dan diterima SNMPTN 2017, Cara Mengetahui Lolos Seleksi 1 SNMPTN 2017, Cara Melihat Lolos atau tidak SNMPTN 2017, Cara Mengetahui Diterima SNMPTN.
Cara Mengetahui Lolos dan diterima SNMPTN 2017 Update - SNMPTN adalah jalur seleksi penerimaan mahasiswa untuk memasuki perguruan tinggi negeri yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia. Mekanisme seleksi snmptn ini berdasarkan dari nilai rapot, indeks sekolah, dll. Pada kesempatan kali ini Admin Blognya Alan akan membagikan cara mengetahui apakah kita lolos dan diterima atau tidak di SNMPTN 2017 dan seterusnya.


Ketentuan Umum Mengikuti SNMPTN

  1. SNMPTN merupakan pola seleksi nasional berdasarkan hasil nilai rapot semester 1 sampai dengan semester 5 bagi SMA/SMK/MA atau sederajat dengan masa belajar 3 tahun atau semester 1 (satu) sampai dengan semester 7 (tujuh) bagi SMK dengan masa belajar 4 (empat) tahun, serta portofolio akademik.
  2. Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) merupakan basis data yang berisikan rekam jejak kinerja sekolah dan prestasi akademik siswa.
  3. Sekolah yang siswanya mengikuti SNMPTN harus mempunyai Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) dan mengisikan data prestasi siswa di PDSS.
  4. Siswa yang berhak mengikuti seleksi adalah siswa yang memiliki Nomor Induk Siswa nasional (NISN), memiliki prestasi unggul dan rekam jejak prestasi akademik di PDSS.
  5. Siswa yang akan mendaftar SNMPTN wajib membaca informasi pada laman PTN yang dipilih tentang ketentuan yang terkait dengan penerimaan mahasiswa baru.

Persyaratan Siswa Pendaftar SNMPTN 2017

Siswa SMA/SMK/MA atau sederajat (termasuk SRI di luar negeri) kelas terakhir pada tahun 2017 dan mengikuti Ujian Nasional (UN) yang memenuhi persyaratan sebagai berikut.
  1. Memiliki prestasi unggul yaitu calon peserta masuk peringkat terbaik di sekolah, dengan ketentuan berdasarkan akreditasi sekolah sebagai berikut:
    1. akreditasi A, 50% terbaik di sekolahnya;
    2. akreditasi B, 30% terbaik di sekolahnya;
    3. akreditasi C, 10% terbaik di sekolahnya;
    4. belum terakreditasi, 5% terbaik di sekolahnya.
  2. Pemeringkatan dilakukan oleh Panitia Pusat.
  3. Memiliki NISN dan terdaftar pada PDSS,
  4. Memiliki nilai rapor semester 1 sampai semester 5 (bagi siswa SMA/SMK/MA atau sederajat tiga tahun) atau nilai rapor semester 1 sampai semester 7 (bagi SMK empat tahun) yang telah diisikan pada PDSS.
  5. Memenuhi persyaratan lain yang ditentukan oleh masing-masing PTN (dapat dilihat pada laman PTN bersangkutan).
Cara Mengetahui Lolos dan diterima SNMPTN 2017, Cara Mengetahui Lolos Seleksi 1 SNMPTN 2017, Cara Melihat Lolos atau tidak SNMPTN 2017, Cara Mengetahui Diterima SNMPTN.

Cara Mengetahui Lolos dan diterima SNMPTN 2017, Cara Mengetahui Lolos Seleksi 1 SNMPTN 2017, Cara Melihat Lolos atau tidak SNMPTN 2017, Cara Mengetahui Diterima SNMPTN.
  1. Setelah tiba waktunya anda bisa langsung Online dan membuka situs resminya di snmptn.ac.id
  2. Jika anda sudah masuk akan tampil kotak pengumuman yang mana ada perintahnya anda harus memasukan No peserta dan tanggal lahir anda masukanlah sesuai perintah
  3. Tahapan selanjutnya ada klik atau Lihat Hasil maka akan tampil hasilnya Lulus tidaknya Anda
  4. Ulangi tahapan diatas berulang kali untuk mendapatkan hasil yang akurat dan valid dan jika hasilnya sama berarti tidak terjadi kekeliruan.
  5. Jika anda dinyatakan lulus anda bisa melanjutkan ketahapan selanjutnya sesuai yang diperintahkan.
  6. Jika terjadi masalah seperti situs tidak bisa dibuka atau Error anda bisa melakukan pengecekannya dibawah ini sesuai tahapan diatas yang mana admin akan membantu anda silakan isi sesuai perintah yang ada dikolom dibawah ini
Terimakasih sudah membaca artikel tentang Cara Mengetahui Lolos dan diterima SNMPTN 2017 Update di Blognya Alan, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini.

Masukkan email pada form yang telah disediakan untuk menerima update dari blognya alan.

0 Tanggapan di "Cara Mengetahui Lolos dan diterima SNMPTN 2017 Update"

Post a Comment

Aturan Berkomentar Blog Alan:
1. Berkomentarlah sesuai judul artikel.
2. Dilarang meninggalkan link dalam bentuk apapun.

Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian anda tercemin saat berkomentar.